Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Flu Burung

Virus jenis h5n1 dikenal sebagai virus flu burung yang paling membahayakan yang telah menginfeksi baik manusia ataupun hewan. Ada beberapa jenis flu burung dan penyakit ini tidak berbahaya bagi manusia.






Khawatir Wabah Flu Burung Kementan Unggas Dari Malaysia Dilarang





Vaksin Anti Flu Burung Ayam Petelur Telah Diluncurkan





Awas Flu Burung Baru Ancam Indonesia Ekonomi Bisnis Com





Penyakit ini menyebabkan kerugian ekonomi yang tinggi karena membunuh ternak ayam dalam jumlah besar.




Flu burung. Tapi dalam beberapa kasus bisa saja flu burung menular ke manusia dan akibatnya pun bisa serius. Penyakit flu burung bird flu avian influenzaai ialah penyakit yang disebabkan oleh virus influenza tipe a dan ditularkan antar unggas. Unggas yang terinfeksi dapat pula mengeluarkan virus ini melalui tinja yang kemudian mengering dan hancur menjadi semacam bubuk.



Unggas penular tersebut ialah burung bebek ayam selain itu dapat ditularkan oleh beberapa hewan yang lain seperti babi kuda anjing laut ikan paus dan musang. Meningkatkan mutu pelayanan kefarmasian untuk pasien flu burung. Virus h5n1 virus jenis h5n1 dikenal sebagai virus flu burung yang paling membahayakan yang telah menginfeksi baik manusia ataupun hewan.



Flu yang menyerang burung disebut flu burung avian flu biasanya bukan cuma burung tapi juga ayam bebek turki dan angsa serta burung perliharaan seperti kakaktua. Virus flu burung hidup di saluran pencernaan unggas. Virus yang juga dikenal dengan ah5n1 ini merupakan.



Flu burung bisa menulari manusia bila manusia bersinggungan langsung dengan ayam atau unggas yang terinfeksi flu burung. Avian influenza adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus influenza yang menyerang sejumlah burung. Terkadang mamalia termasuk manusia dapat tertular flu burung.



Virus yang juga dikenal dengan a h5n1 ini merupakan virus epizootic penyebab epidemik di mahluk non manusia dan juga panzootic yang dapat menginfeksi binatang dari berbagai spesies dari area yang sangat luas. Flu burung adalah suatu jenis penyakit influenza yang ditularkan oleh burung kepada manusia. Sumber virus diduga berasal dari migrasi burung dan transportasi unggas yang terinfeksi.



Wabah flu burung di malaysia tersebut terkonfirmasi dalam immedite notification world animal health information system wahis office internationale des. Memberikan informasi secara runut dan rinci tentang flu burung dan cara cara pencegahan yang sederhana. Dua jenis virus flu burung yaitu h5n1 dan h7n9 sampai saat ini menyebabkan wabah di asia afrika timur tengah dan beberapa bagian eropa.



Penyakit flu burung yang disebabkan oleh virus avian infuenza jenis h5n1 pada unggas dikonfirmasikan telah terjadi di republik korea vietnam jepang thailand kamboja taiwan laos china indonesia dan pakistan. Pendahuluan flu burung adalah suatu penyakit menular yang disebabkan oleh virus influenza yang ditularkan oleh unggas yang dapat menyerang manusia. Panduan apoteker dalam melaksanakan pharmaceutical care pada pasien flu burung.



Flu burung bahasa inggris. Pada waktu terjadi wabah flu burung di indonesia dan ebola di afrika beban ekonomi negara yang harus dihabiskan mencapai triliunan rupiah. Nama lain dari penyakit ini antara lain avian influenza.






Lindungi Diri Anda Dari Flu Burung Dengan Cara Ini Info Sehat





Ini Ciri Unggas Yang Terinfeksi Flu Burung Lampost Co





Posting Komentar untuk "Flu Burung"