Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Angkak Cair Bagus Sebagai Hebal Penyakit Deman Berdarah, Tapi..

Cuaca yang sulit ditebak sekarang ini. Yang seharusnya kemarau kemudian tiba-tiba hujan begitu pun sebaliknya.dan keadaan ini identik dengan musim penyakit. Contohnya demam berdarah disebabkan karena musim pancoroba sehingga jenis nyamuk aedes aegypti dapat berkembang biak secara cepat.
Angkak Cair

Selain dengan pengobatan medis, juga ada beberapa obat herbal yang dapat membantu mengatasi demam berdarah (dbd). Salah satunya herbal angkak cair dapat digunakan sebagai obat demam berdarah.

Apakah Herbal Angkak Cair Benar-Benar Berguna Sebagai Obat Deman Berdarah?

angkak cair untuk DBD
Berdasarkan medis, demam berdarah sampai saat ini obatnya belum ada. Ketika seseorang menderita masalah kesehatan terkena demam berdarah penanganan dokter dengan pasien di rawat inap di rumah sakit.
Adapun obat medis yang diberikan berupa cairan infus yang fungsinya mengencerkan darah. Disebabkan penyakit ini penurunan trombosit hingga di bawah batas normal, akibatnya darah menjadi kental Dan Selain infus, penanganannya juga diberikan obat penurun demam. Jadi bukan obat khusus penyakit DBD itu sendiri. Pada kasus yang ringan dapat sembuh dengan sendirinya, tidak perlu perawatan rawap inap cukup orang yang menderita penyakit ini minum air sesering mungkin dan makanan atau minuman yang dapat memperkuat dan menambah daya tahan tubuh.
Beberapa pendapat angkak cair juga bagus untuk penderita demam berdarah dimana bisa meningkatkan trombosit darah serta mengandung efek anti-inflamasi/anti peradangan yang diperlukan di tubuh.

Obat Herbal Angkak Cair Untuk Demam Berdarah

Angkak (beras ragi merah) sudah dikenal di kawasan Asia sebagai pengobatan herbal nenek moyang warga Cina.
Beras yang berwarna merah ini merupakan beras merah yang difermentasi mengunakan ragi Monascus purpureus serta dibiakkan selama beberapa hari.
angkak yang di kenal juga dengan nama latin Monascus purpureus atau Di Amerika juga dikenal dengan nama Red Yeast Rice, telah dipakai oleh orang jaman dulu sebagai obat bagi yang menderita demam, dengan cara kemudian meminum air dari rebusan angkak tersebut.

Cara mengolah Angkak untuk Obat Demam Berdarah

Ketika hendak mengunakan angkak cair sebagai herbal untuk demam berdarah, ada 2 cara pengunaannya :

1. Dengan Meminum langsung air seduhan angkak cair

Siram 2 gelas air hangat dengan 1 sendok makan angkak, aduk sampai menjadi warna merah setelah itu minum. Bisa di buat dan diminum beberapa kali, Tidak ada aturan berapa kali dalam sehari.

2. Bahan angkak di campur dalam Makanan

angkak bisa dijadikan campuran resep sup baik itu sup ayam atau lainnya. Untuk Kaldu ayam bagus sebab dapat meningkatkan daya imun tubuh.
Proses mengolahnya dengan merebus ayam dengan bumbunya hingga keluar kaldunya, setelah kaldu keluar tambahkan 1,5 sendok makan dan aduk sampai matang, usahakan jangan berlebihan sebab bisa merusak rasa sup ayam tersebut menjadi pahit.
Campurkan 1 atau 2 sendok makan angkak ke kaldu sup ayam yang dibuat dan aduk sampai matang. sangat disarankan gunakan angkak tidak secara berlebihan, bisa membuat sup yang dibuat akan terasa pahit.
Ketika saudara atau keluarga anda telah menderita deman berdarah, anda bisa mengunakan cara praktis yang pertama, tetapi cara yang kedua tidak hanya untuk yang menderita DBD tapi juga baik untuk di komsumsi keluarga anda yang lainnya yang tidak menderita penyakit tersebut.

Implikasi Atau Sisi Negative Dari Pengunaan Herbal Angkak Cair

Walaupun herbal angkak memiliki banyak manfaat, herbal ini manfaatnya juga seperti dengan obat kolesterol statin, dimana tidak disarankan untuk hamil ataupun yang sedang menyusui mengomsumsi angkak cair.
Berdasarkan dari hasil uji ilmiah dari laman Mayo Clinic, hasll penelitian menyatakan kalau angkak memiliki kandungan kontamin (citrinin), yang bisa mengakibatkan gagal ginjal.
Dikarenakan karena kandungan monacolin K yang tinggi, obat/kapsul hasil ekstrak angkak oleh Food and Drug Administration (FDA) ditarik kembali dari toko obat/apotik, dimana suplemen yang mengandung angkak menurut FDA memiliki kandungan yang melebihi batas untuk kadar zat penurun kolesterol.
Demikian penjelasan tentang manfaat maupun efek samping angkak yang manfaatnya untuk obat demam berdarah yang murah namun ampuh.
adapun angkak anda dapat perolehdi Hypermart, dan biasanya dijual di bagian herbal Cina serta dalam bungkusan plasti. Untuk lebih jelasnya, anda bisa menanyakan langsung kepada petugas di sana.
Atau anda dapat menemukan langsung pasar tradisional, biasanya sudah dikemas dalam bentuk cair. Lebih di sarankan dan lebih aman membuatnya sendiri sebab apabila dalam bentuk cair di takutkan telah terkontaminasi dengan bahan lainnya.

Posting Komentar untuk "Angkak Cair Bagus Sebagai Hebal Penyakit Deman Berdarah, Tapi.."