Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kandungan Vitamin Di Buah Naga Dan Manfaatnya


Selain rasanya yang enak, Buah berbentuk unik sejenis buah kaktus. Juga Kandungan Vitamin Di Buah Naga sangat beragam untuk kesehatan.
vitamin buah naga

Buah dengan kulit nampak bersisik serta memiliki warna merah keunguan atau merah muda, mengandung riboflavin yang dapat membantu menjaga menjaga kesehatan kulit, kesehatan mata, , hingga kesehatan rambut.

Apa saja Kandungan Vitamin Buah Naga ?


Kandungan Vitamin Buah Naga
Di balik warnanya dan bentuknya yang eksentrik itu, buah ini menyimpan banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh Nah, perlu Anda ketahui, selain warna yang merah buah ini ada juga yang berwarna putih, walau memiliki warna yang berbeda, kandungan Kandungan Vitamin Buah Naga tidak jauh berbeda.

Dengan banyak manfaat Kandungan Vitamin Di Buah Naga, buah ini Dalam 171 gram berisi nutrisi kurang lebih antara lain :



  • mengandung Kalori sebanyak 102 kkal
  • mengandung Lemak sebanyak 0 gram
  • kandungan Protein kurang lebih 2 gram
  • mengandung Karbohidrat sebanyak 22 gram
  • kandungan Serat sebanyak 5 gram
  • mengandung Gula : 13 gram
  • kandungan Vitamin A : 100 IU
  • kandungan Vitamin C : 4 miligram
  • kandungan Kalsium : 31 miligram
  • kandungan Besi : 1 gram
  • kandungan Magnesium : 68 miligram


  • Dengan kandungan vitamin dan nutrisi di atas, buah yang bersisik ini juga mengandung serat yang di perlukan tubuh sehingga dapat memperlancar pencernaan.

    Mengonsumsi rutin atau setiap hari sayuran di tambah buah yang berserat tinggi, termasuk buah ini, dapat mencegah sembelit.

    Manfaat kandungan nutrisi di buah naga untuk tubuh

    Berdasarkan dari kandungan vitamin di buah ini, dapat di simpulkan kalau manfaat buah-buahan ini untuk kesehatan sangatlah banyak.
    Akan tetapi, masih belum mengetahui manfaat dan memperhatikan dari buah naga secara spesifik. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kita peroleh, antara lain:

    1. Dapat membantu meredakan penyakit yang kronis dengan meningkatkan kekebalan tubuh

    Kaya akan antioksidan, vitamin c serta flavonoid yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh hingga dapat membantu meredakan penyakit kronis.
    Sumber antioksidan ketika didapatkan secara alami dari makanan, akan bekerja dengan lebih baik, dibandingkan dari obat. Selain mengandung viatamin yang tercantum diatas, buah ini juga memliki kandungan beta-karoten, serta likopen untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

    2. Membantu mencukupi kebutuhan kadar zat besi yang di butuhkan tubuh

    Hanya ada beberapa buah-buahan yang memiliki kandungan zat besi. Buah naga salah satu buah tersebut, satu sajian dari buah ini memiliki kandungan 8% dari kebutuhan harian tubuh
    Zat besi sangat di butuhkan tubuh untuk dimana zat ini bertugas mengantarkan oksigen ke seluruh organ penting tubuh serta membantu memproses makanan menjadi sumber energi.

    3. Kaya serat membantu mengontrol gula darah

    Kandungan serat yang ada pada buah ini, dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama, sehingga baik untuk penderita diabetes tipe 2.
    Dengan jumlah 14 gram kandungan serat dalam dua cup buah berwarna merah ini dapat memenuhi 28% bagi perempuan (18% kebutuhan serat bagi laki-laki) dari kebutuhan hariannya.
    Serat dikenal dapat mengatasi rasa lapar berlebihan dari penderita penyakit gula type2, sehingga akan membantu membatasi konsumsi makanan. Hingga juga dinilai efisien untuk membuat kadar gula darah turun.

    4. Dapat membuat saluran pencernaan menjadi sehat

    System saluran pencernaan yang berproses dengan baik merupakan satu dari manfaat buah naga. membantu tubuh meningkatkan bakteri baik di usus yang berguna untuk kesehatan pada saluran pencernaan.

    5. Berguna untuk kesehatan kulit

    Manfaat dari komsumsi buah naga didapatkan dari antioksidan dan vitamin c yang terkandung di dalamnya, dimana berguna untuk kesehatan kulit.
    Unsur ini bermanfaat mengatasi jerawat dan mengurangi kerutan serta kulit kering. antioksidan dibuah naga dapat menangkal paparan radikal bebas penyebab penuaan dini.

    6. Sumber magnesium hingga meringankan migrain dan sindrom pramenstruasi

    Kandungan magnesium pada buah ini terhitung tinggi. Dengan makan satu buah naga dengan ukuran sedang berat sekitar 171 gram, anda memperoleh 18% kebutuhan magnesium harian untuk tubuh.
    Zat ini dibutuhkan untuk tubuh berguna pada proses biokimia pada sistem tubuh. Dan fungsi dari nutrisi ini juga dapat mengurangi risiko gejala sakit stroke serta jantung.

    Tips untuk komsumsi buah naga

    Kadang tidak semua orang aman untuk konsumsi buah yang bersisik dan berwarna merah ini, perhatikan kondisi dalam mengonsumsi buah yang satu ini. Secara umum, buah naga memang aman.
    Namun, di kondisi beberapa orang bisa timbul alergi. Dimana muncul gejala seperti timbul bentol-bentol pada kulit, lidah bengkak, sampai diare disertai muntah bisa diderita orang tsersebut.
    Ketika di komsumsi dapat berpengaruh pada air kencing Anda. apabila dikonsumsi berlebihan, air seni yang keluar biasanya jadi berwarna merah muda.
    Hindari memotong buah naga jika tidak segera dihabiskan.
    ketika Anda memotong buah naga tapi tidak habis dimakan, buah ini bisa sebaiknya di simpan di wadah yang kedap udara agar kesegarannya terjaga atau simpanlah di dalam freezer.
    Hindari konsumsi buah naga jika dagingnya telah menjadi warna kecoklatan serta atau Nampak bertekstur lembek.
    Untuk memperoleh manfaat vitamin dari buah naga untuk kesehatan, agar praktis untuk dikonsumsi anda dapat mengolahnya mengolahnya menjadi beragam menu contohnya jus atau pudding hingga bisa di masukkannya ke menu harian keluarga anda untuk di komsumsi.

    source article: https://www.webmd.com/food-recipes/benefits-dragon-fruit

    Posting Komentar untuk "Kandungan Vitamin Di Buah Naga Dan Manfaatnya"