Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diare Pada Balita

Jika diare pada bayi berlanjut tanpa penanganan yang tepat dapat menyebabkan kematian bayi. Diare manfaat tindakan hambatan kemampuan abstract introduction.






Obat Diare Untuk Anak Bayi Dan Balita Secara Alami





Saat Akas Pertama Kali Diare





Manfaat Zinc Untuk Mengatasi Diare Anak Guesehat Com





Diare menyumbang 24 juta kematian di dunia dan menjadi penyebab terbesar kedua kematian pada anak dibawah 5 tahun.




Diare pada balita. Diare merupakan salah satu penyebab kematian bayi tertinggi di indonesia. Diarrhea is a condition that is characterized by frequent bowel movements. Diare pada bayi sangat berbahaya dan harus segera diobati.



Diare ini juga bukan hanya orang dewasa saja yang mengalami bahkan bayi juga bisa saja terserang diare dan keadaannya bisa malah lebih buruk dibandingkan orang dewasa. Setiap orang tua pasti akan mengkhawatirkan semua hal hal tidak biasa yang terjadi pada bayinya mulai dari persoalan diare makanan hingga pola tidurnya. Diare merupakan salah satu masalah kesehatan di indonesia.



1 hal ini disebabkan karena kondisi anak yang memburuk dengan cepat dan tanda tanda bahaya yang kurang diwaspadai oleh. Diharapkan pada peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian pada orang tua tentang pemberian oralit untuk balita dengan diare. Banyak faktor risiko yang diduga menyebabkan terjadinya penyakit diare pada bayi dan balita di indonesia.



Berdasarkan sdki tahun 2002 didapatkan insidens diare sebesar 11 55 dari kejadian diare terjadi pada golongan balita dengan angka kematian diare pada balita sebesar 25 per 1000 balita. Terjadinya diare pada balita. Diare adalah penyakit yang membuat penderitanya menjadi sering buang air besar dengan kondisi tinja yang encer.



Salah satu faktor risiko yang sering diteliti adalah faktor lingkungan yang meliputi sarana air bersih sab sanitasi jamban saluran pembuangan air limbah spal kualitas bakterologis air dankondisi rumah. Di jawa tengah pada tahun 2002 ditemukan 223841 kasus diare pada semua golongan umur dimana 4327 96866 kasus merupakan kasus balita. Pada umumnya diare terjadi akibat makanan dan minuman yang terpapar virus bakteri atau parasit.



Dari semua gejala tersebut dehidrasi merupakan gejala yang paling patut diwaspadai. Di indonesia diare merupakan penyebab kematian bayi usia 29 hari 11 bulan dengan persentase mencapai lebih dari 30 dan sekitar 25 pada balita berumur 1 4 tahun. Salah satu penyebab diare pada anak yang harus diwaspadai oleh orangtua adalah masuk angin dan kembung.



Bisa jadi anak tersebut terlalu banyak bermain air kedinginan atau terlalu lama di dalam ruangan yang berhawa dingin. Gejala diare pada balita bisa dibarengi muntah demam penurunan nafsu makan serta badan lesu dan dehidrasi. Banyak orangtua yang tidak menyadari bahwa diare yang terjadi pada anaknya dikarenakan masuk angin dan kembung.



Diare atau mencret bukanlah topik yang sering dibicarakan kecuali bila terjadi pada bayi betul tidak. Meski terlihat sepele kekurangan cairan pada balita dapat berakibat fatal karena dapat mengganggu kinerja jantung dan otak. Diare merupakan masalah kesehatan yang cukup sering terjadi di negara berkembang terutama pada anak anak.






Tips Atasi Diare Pada Anak Liputan Islam





Daftar Makanan Yang Baik Dan Buruk Saat Anak Diare Hello Sehat





Posting Komentar untuk "Diare Pada Balita"